9 Jenis Pintu Kubikel Kamar Mandi Bekasi dari Triaz Jaya, Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda!

Spesialis Pabrikasi

9 Jenis Pintu Kubikel Kamar Mandi Bekasi dari Triaz Jaya, Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda!

16/09/2021 Blog 0
Contoh Pintu Kubikel Kamar Mandi Di Bekasi

Kubikel kamar mandi Bekasi memiliki berbagai jenis pintu. Anda bisa mencocokkan dengan desain rumah atau pun sesuai keinginan. Sebab, sebuah pintu akan memberikan kesan tersendiri untuk mencerminkan isi di dalamnya.

Kamar mandi memang tidak bisa lepas dari keseharian. Bahkan, bisa berkali-kali masuk ke dalamnya. Oleh karena itu, desain yang menarik juga perlu diperhatikan. Jadi, Anda akan nyaman saat berada di dalamnya.

Jenis Pintu Kubikel Kamar Mandi Bekasi

Jika Anda penasaran apa saja jenis pintu kubikel kamar mandi Bekasi, maka simak penjelasannya berikut ini. Dengan begitu, Anda juga akan mengetahui kelebihan dan keunikan pada masing-masing jenis.

1. Pintu Kayu

Bahan kayu merupakan sesuatu yang netral. Jadi, cocok untuk Anda gunakan pada segala jenis bangunan. Terutama sebuah rumah yang lebih banyak berbahan kayu, sehingga akan menampilkan kesan natural.

Pintu kayu ini tentu bukan hanya di bagian kusennya saja, melainkan pada daun pintunya juga. Bagi Anda yang menyukai tampilan klasik atau tradisional, maka sangat pas menggunakan jenis ini.

Namun, pintu kayu rentan kecipratan air yang dapat menyebabkan cepat rusak. Sebab, jika sudah terkena cipratan air, maka kayu akan menjadi lembab dan lama-kelamaan akan lapuk.

Biasanya yang mengalami kerusakan terlebih dahulu adalah bagian bawahnya, karena sering terkena air. Jadi, kurang cocok Anda gunakan untuk kamar mandi kecil.

Sebab, jika tetap ingin menggunakannya, maka harus jauh dari jangkauan cipratan air. Bisa juga melapisi bagian dalam atau belakangnya dengan bahan anti air. Misalnya, akrilik, fiber, atau pun aluminium.

2. Pintu Kaca

Jenis ini kebalikan dari pintu kayu. Sebab, dengan menggunakan berbahan kaca, maka kesan elegan dan modern akan hadir. Namun, pemakaian bahan ini juga akan menurunkan tingkat privasi, terutama kaca tembus pandang.

Jadi, Anda harus pintar dalam memilih jenis kacanya. Untuk tetap menjaga privasi, maka gunakan pintu kaca buram atau sandblast. Bisa juga memakai jenis kaca tempered.

Kaca tempered lebih populer untuk pemakaian kubikel kamar mandiBekasi. Hal itu karena memiliki lebih banyak keunggulan. Salah satunya adalah ketahanannya bisa mencapai 5 kali lipat dari kaca biasa.

Selain itu, keunggulannya juga pada saat kaca ini pecah. Kelebihannya yaitu butiran pecahannya akan berbentuk bola. Dengan begitu, dapat meminimalisir terjadinya bahaya bagi orang-orang di rumah.

3. Pintu Panel

Jenis ini juga bisa menjadi pilihan Anda, karena harganya lebih terjangkau. Desainnya pun fleksibel, dapat mengikuti kemauan dari penggunanya. Pintu panel ini dibuat dari beberapa komponen kayu, misalnya MDF dan lainnya.

Meskipun begitu, desainnya tidak monoton pada kayu saja. Anda bisa juga mengkombinasikannya dengan bahan kaca. Jadi, modelnya akan lebih menarik dan tetap modern.

4. Pintu Baja

Bahan ini terkenal sebagai anti rayap dan tahan pada segala cuaca, seperti panas dan hujan. Baja memiliki tingkat ketahanan sangat tinggi, karena terbuat dari campuran besi dan karbon.

Kubikel kamar mandi Bekasi dengan pintu ini harganya lebih mahal, tetapi pemakaiannya cukup banyak diminati. Kemungkinan karena ketahanan dan keunggulan yang dimilikinya.

Jika Anda menggunakan jenis ini, maka bisa memperoleh berbagai fitur modern yang tidak ada pada jenis lainnya. Misalnya saja, kerangka pintu dipasang peredam suara berupa karton press.

Karton yang dipress itu juga berfungsi sebagai penahan supaya tidak mudah peyok. Kusennya juga dipasangkan karet. Tujuannya agar ketika pintu ditutup tidak menimbulkan bunyi.

5. Pintu HPL

HPL singkatan dari High Pressure Laminate, yaitu bahan pelapis buatan. Penggunaan bahan ini juga sangat populer untuk kayu olahan. Bahan dasar HPL adalah polimer dengan proses penekanan laminasi yang tinggi.

Biasanya penggunaannya untuk lapisan akhir, sehingga daun pintu mudah Anda bentuk sesuai keinginan. Jadi, bahan ini semakin banyak dipakai, jika pemakaian kayu olahan pun meningkat.

6. Pintu PVC

PVC (Poly Vinyl Chloride) merupakan bahan plastik yang biasa Anda temukan pada tangki air atau pipa. Jenis ini banyak dipakai, biasanya pada kamar mandi umum.

Pintu dengan bahan PVC tidak terlalu kokoh. Namun, untuk perawatannya, jenis ini lebih mudah. Jadi, mudah dibersihkan dan cara pembersihannya pun cukup dengan sabun dan sikat.

Bahan ini juga tahan air, anti korosi, dan tidak berisik. Selain itu, bisa Anda lapisi dengan material lain untuk menambahkan motif dan warna. Dengan begitu, pintu kamar mandi akan memiliki nilai artistik dari pada lainnya.

Pintu kubikel kamar mandi Bekasi dengan bahan ini, pembentukannya lebih mudah. Jadi, bisa menghasilkan berbagai macam desain. Oleh karena itu, tidak heran jika Anda menemukan lebih dari ratusan model di pasaran.

Meskipun begitu, tampilan dari pintu PVC tetap sederhana dan tidak mewah. Jadi, jika Anda menginginkan kesan mewah, maka tidak pas jika menggunakan bahan ini.

Pintu jenis ini tidak membutuhkan finishing dan harganya lebih rendah. Jadi, cocok bagi Anda yang ingin menghemat biaya pengeluaran. Namun, tetap bisa menampilkan keunikan tersendiri.

Disebabkan pintu ini terbuat dari bahan plastik, maka bobotnya akan lebih ringan. Terutama jika dibandingkan dengan pintu kayu atau baja. Bahkan, jika Anda ingin memasang pintu PVC sendirian pun bisa.

Jenis pintu ini lebih cocok Anda gunakan untuk dalam ruangan. Hal itu karena warnanya yang mudah luntur jika terpapar sinar matahari secara terus-menerus. Selain itu, kelenturannya akan berkurang, sehingga mudah retak.

7. Pintu uPVC

Pintu ini termasuk salah satu bahan yang dikembangkan dari jenis PVC. uPVC ialah singkatan dari Unplasticized Poly Vynil Chloride. Jenis pintu ini terbuat dari turunan bahan plastik.

Namun, sifat plastiknya diminimalisasi dan akhirnya bentunya berubah menjadi keras, kuat, dan kokoh. Hal itu karena kelenturannya telah berkurang. Pintu uPVC juga memiliki beberapa keunggulan.

Keunggulannya yaitu tidak memerlukan perawatan khusus. Selain itu, tidak akan mengalami korosi, anti rayap, tidak mengalami pemuaian, dan tahan cuaca. Pintu ini juga mampu mengurangi suara sampai 40 dB.

8. Pintu Cermin

Sebagian besar kamar mandi memiliki cermin di dalamnya. Biasanya, setelah mandi akan melihat penampilannya pada cermin tersebut. Pada saat gosok gigi pun terkadang membutuhkannya untuk memastikan gigi benar-benar bersih.

Oleh karena itu, pintu cermin menjadi solusi praktis, karena tidak memerlukan tempat lain untuk memasangnya. Selain itu, ukurannya akan lebih luas dan Anda bisa leluasa bercermin.

Namun, Anda harus rajin membersihkannya agar tidak ada noda yang menempel. Noda biasanya dihasilkan dari uap air, udara panas, jamur. Penggunaannya tentu tidak akan maksimal jika terdapat noda di bagiannya.

9. Pintu Vinyl

Jenis ini hampir sama dengan pintu PVC. Bobotnya sama-sama ringan, tetapi lebih tahan terhadap goresan dan anti karat. Hal itu disebabkan pintu Vynil kedap air.

Kelebihannya yaitu memiliki ketahanan cukup lama, serta desainnya menarik dan beragam. Selain itu, pada saat mengoperasikannya tidak menimbulkan suara berisik.

Sedangkan, kekurangannya yaitu engsel pintu ini mudah lepas dan pegangannya kurang kokoh. Jadi, harus lebih hati-hati ketika membuka atau menutupnya.

Penutup

Jika Anda mencari jasa pemasangan kubikel kamar mandi Bekasi, bisa mengunjungi halaman penawaran kami, Kubikel Toilet. Karena kami adalah penyedia jasa pemasangan kubikel kamar mandi di Bekasi dan sekitarnya yang kualitasnya paling baik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat