Cara Melakukan Perawatan dan Pembersihan Kubikel Toilet

Spesialis Pabrikasi

Cara Melakukan Perawatan dan Pembersihan Kubikel Toilet

18/08/2021 Blog 0
Merawat Dan Membersihkan Kubikel Toilet

Dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia seperti sekarang ini, tentunya Anda ingin kebersihan di lingkungan Anda selalu terjaga bukan? Salah satu titik awal untuk memerangi berbagai macam jenis bakteri dan penyakit biasanya dimulai dari toilet. Hal ini dikarenakan toilet seringkali dianggap sebagai tempat yang kotor dan menjijikan. Karena itu, dengan perawatan dan pembersihan yang dilakukan secara tepat dan maksimal, Anda tetap dapat membuat higienitas toilet selalu terjaga dan menyenangkan hati para konsumen saat berkunjung ke tempat operasi bisnis Anda.

Cara Melakukan Perawatan Pada Kubikel Toilet

Jika partisi toilet dipasang dengan baik dan benar, umumnya kubikel toilet hanya perlu dirawat secara berkala minimal setiap satu tahun sekali, atau sesuai dengan kebutuhan.

Jangan lupa agar Anda selalu rutin memeriksa sekrup dan baut untuk memastikan setiap komponen partisi masih terpasang erat pada tempatnya. Selain itu, pintu partisi juga harus dapat menutup dengan baik demi menjaga privasi konsumen Anda. Jika diperlukan, Anda juga dapat menambahkan pelumas sintetis pada engsel pintu untuk menghindari macet atau munculnya suara berisik yang dapat membuat penggunanya merasa terganggu.

Cara Melakukan Pembersihan Kubikel Toilet

Berbeda dengan perawatan toilet yang hanya perlu dilakukan setahun sekali, agar toilet Anda tidak menjadi tempat penularan virus dan penyakit, Anda diharuskan membersihkan toilet sesering mungkin. Terlebih lagi jika operasi bisnis Anda berjalan setiap hari, ini artinya kebutuhan pakai konsumen akan toilet pun semakin meningkat.

Nah, berikut beberapa tips penting yang perlu Anda ingat saat membersihkan toilet.

  1. Selalu gunakan cairan yang memang hanya dikhususkan untuk membersihkan toilet. Jika Anda menggunakan cairan kimia berbahaya yang tidak sesuai, hal itu justru malah dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan partisi toilet Anda.
  2. Bersihkan kamar mandi secara reguler untuk menghindari pertumbuhan bakteri dan patogen penyebab penyakit. Selain itu, tampilan toilet yang selalu bersih pun akan membuat konsumen jadi lebih betah saat berkunjung ke tempat Anda.
  3. Selain tim yang sudah profesional, jangan menyewa sembarang orang untuk membersihkan toilet. Hal ini dikarenakan menangani prosedur pembersihan toilet membutuhkan ketelitian, dan hanya tim profesional yang sudah terlatih dengan baik yang mampu menjangkau setiap sudut toilet tanpa cela. Selain itu, tentunya mereka juga sudah mahir dalam menggunakan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk membersihkan toilet.
  4. Sebagi tambahan, Anda juga dapat melakukan disinfeksi ruangan secara berkala untuk melakukan pencegahan penularan virus Covid-19 yang mungkin saja mencemari toilet. Namun saat melakukannya, jangan lupa untuk mengosongkan ruangan terlebih dahulu dan menjalankan prosedur sesuai pedoman yang berlaku seperti memakai APD, menggunakan cairan disinfeksi yang tepat, dan tutup ruangan selama dua jam setelah proses disinfeksi selesai sebelum digunakan kembali untuk beraktifitas.

Itu dia cara membersihkan dan melakukan perawatan yang baik dan benar pada partisi kubikal toilet. Guna melindungi para karyawan dan konsumen Anda dari penyebaran virus dan penyakit berbahaya, jangan sampai Anda menyepelekan pentingnya membersihkan toilet secara rutin.

Ingat, selain berguna untuk meningkatkan reputasi tempat bisnis Anda, toilet yang terlihat nyaman dan terawat dengan baik juga dapat menambah nilai positif pada keseluruhan operasi bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat